Selamat datang di duniagus.blogspot.com, kritik dan saran dapat ditujukan ke agus_1052@yahoo.co.id.

06 Februari 2008

Kemacetan yang memacetan

Istilah macet di Jakarta sungguh tidak asing lagi. Kemacetan terjadi sejak pagi pukul 06.00 s.d 10 WIB dan sore hari pukul 15.00-20.00 WIB.

Setiap kalangan sibuk membicarakan tentang kemacetan mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, muda-mudi, kakek nenek semua sibuk membicarakan mengenai kemacetan.

Dari supir angkot, supir bajaj, supir metromini sampai supir Busway juga sampai pusing memikirkan macet....

Kapan lagi kemacetan di Jakarta akan berkurang dan bahkan sampai sama sekali... seharusnya pemerintah harus TEGAS dalam mengambil kebijakan dalam hal transportasi. Coba perhatikan penyebab dari kemacetan :

1. Macet di Jakarta disebabkan banyaknya kendaraan pribadi yang kalau di
perhatikan dalam kendaraan mobil di dalamnya di isi hanya 1 orang,
sungguh ... sungguh.... hal yang mubajir.....
Orang kaya yang ada di mobil apa nggak merasa kalo dia diperhatikan tidak
hanya oleh maling atau kapak merah, mereka diperhatikan oleh orang-orang
yang iri melihat asyik duduk sendiri di dalam kaleng rombeng yang bekas
dan bergaya ....

2. Selain itu, kemacetan juga disebabkan oleh pedagang kaki lima yang dengan
seenaknya berdagang menguasai jalan. Nanti kalo dirazia, PKL marah,
kecewa, nangis, ngambek, nyalahin petugas atau apalah... jadi pusing....
Sikap para PKL inilah dianggap sebagai perampok jalan. Walaupun mereka
berulah membayar retribusi kepada para petugas... (petugas yang mana,
jangan-jangan preman pasar kali), tapi itu juga sama saja dengan
menguasai hak orang lain. Karena fungsi pinggir jalan adalah untuk orang
berjalan dan menghindari dari kecelakaan, malah bukan untuk berdagang
yang akhirnya akan menimbulkan kemacetan.......

3. Sikap supir-supir setan jalanan. Taukan Anda Supir Setan Jalanan ? Supir
yang dimaksud adalah SUpir Bajaj, Metromini, Angkot, Buskota, dan
semarganya. Mungkin hanya TUHAN dan SUPIR ajalah yang tau kalau dia
mau belok kiri apa ke kanan. Maka tak jarang seringkali terjadi kemacetan
dan bahkan kecelakaan akibat rem mendadak yang dilakukan oleh super
setan jalanan untuk mengambil penumpang.

4. Kurang tegasnya Aparat Keamanan. Dalam hal ini, Pihak Satlantas POLRI
harusnya bersikap profesional, jangan asal nungguin mobil atau motor yang
melanggar trus ditilang.... tolong diperhatikan kemacetannya PAK.... !!!!

5. Buat pengendara motor tolong jaga sikap, jangan kayak lomba antar
kampung.

Sudah ah... masih banyak lagi penyebab kemacetan yang terjadi di Jakarta, ntar kalo diceritain gw di cari-cari deh... Satu saran gw soal kemacetan dengan mengatasi penyebab kemacetan secara tegas dan disiplin, jangan asal ngomong doang yang akhirnya nanti malah akan macet dalam kemacetan ........

Posting Terkait :



0 comments: